post-image

Kebakaran di Samarinda, 2 KK 8 jiwa kehilangan tempat tinggal

Bencana kebakaran melanda Kota Samarinda pada hari Jum'at, 07 Mei 2021 pukul 12.50 wita. Lokasi tepatnya di jalan Mutiara Gang 1 Rt. 07 Kelurahan Pasar Pagi Kecamatan Samarinda Kota.

Mendapat informasi kebakaran, dengan respon sigap Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda dan PMK Swasta langsungĀ  mengerahkan 8 unit armada fire truck menuju TKP dibantu dengan 15 unit mesin portable dari jajaran relawan untuk melakukan upaya pemadaman api yang berkobar besar.

Setelah berjibaku melawan api, tepat pukul 13.30 wita tim akhirnya berhasil melakukan upaya pemadaman secara keseluruhan. Saat proses pemadaman tim mendapat kendala minimnya sumber air dan akses jalan yang relatif sempit menuju lokasi kejadian.

Peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan 1 bangunan (2 pintu) milik Suparman yang di huni oleh 2 kepala keluarga dan 8 jiwa.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut, untuk penyebab sementara di duga dari ledakan kompor yang saat itu digunakan untuk memasak air. Namun untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Samarinda Kota.