post-image

Sharing Session.

BPBD Provinsi Kalimantan Timur ikut hadir dalam kegiatan Sharing Session Sosial Media Kehumasan se Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam. (13/05/24)

Acara ini diikuti oleh staf/pejabat kehumasan Pemerintah Kabupaten dan Kota Se Kaltim berlangsung santai menghadirkan pemateri Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini, Kepala Biro Kompas TV Kaltim Muhammad Jasmin Jafar, Pejabat Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Kegiatan ini adalah salah satu langkah strategis untuk membangun reputasi sebuah OPD, karna Tokoh maupun nama institusi masih sangat penting dalam dunia politik. Sehingga penting untuk
memiliki kerangka dalam menentukan framing hingga story agle seorang tokoh atau institusi.

Mengikutip berita Pemprov Kaltim, Hal senada diungkapkan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini, bahwa persepsi publik tidak sedikit yang buruk, meski kerja Pemerintah sudah baik.

"Pemerintah sudah bekerja keras, menghabiskan waktu dan tenaga, gak pulang-pulang, cari anggaran sana sini, biar program bisa jalan," ujarnya.

"Tapi apa orang bilang, apa ini Pemerintah gak ngapa-ngapain. Nah apa ini gak bikin pusing kepala," sambungnya mengawali materinya Optimalisasi Media Sosial untuk Persepsi Pemerintahan yang baik.

Ungkap Pejabat Gubernur Kaltim "Sebagai pelayan publik menurut dia, aparatur pemerintah tidak semata bertanggungjawab kepada atasan (pimpinan), tetapi juga ke masyarakat."

"Diantaranya menyampaikan apa hal-hal baik yang akan dan sudah kita lakukan," jelasnya.

Sumber Dokumentasi : Adpim dan Staf BPBD Provinsi Kaltim