post-image

Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana kepada Personil BPBD Kab Berau

Kepala Pelaksana BPBD Prov. Kaltim (Drs. Agus Tianur, M.Si) didampingin Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Prov. Kaltim ( Tresna Rosano, SE)  mengisi Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana kepada Personil BPBD Kab Berau, berlangsung di Hotel MJ, Samarinda. (29/1/24)

Kalaksa BPBD Prov kaltim melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Prov. Kaltim (Tresna Rosano, SE) memberikan Apresiasi dan penghargaan tinggi Kepada BPBD Kab Berau atas  inisiasi dalam penyelenggaraan kegiatan dalam upaya peningkatan Kapasitas SDM personil ut kesiapsiagaan dan pengurangan risiko Bencana.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab Berau menambahkan (Ir. Wijil Rahadi) terima kasih atas dukungan kegiatan yang diselenggarakan BPBD Kab Berau, Beliau juga berharap kepada peserta untuk fokus dan menggali  atas apa yang telah disampaikan  oleh para narasumber.


Adapun poin  dari kegiatan ini adalah  Bpbd Prov. Kaltim dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepada BPBD Kabupaten/kKta lain dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM Personil BPBD, selain itu juga menekankan pentingnya komunikasi, edukasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat mengenai kebencanaan dan Pembekalan personil TRC agar dapat dilaksanakan dengan melibatkan OPD lain terkait kebencanaan dan membentuk TRC Lintas Sektoral di Kabupaten/Kota.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari TRC BPBD Kab Berau, dan ASN BPBD Berau dengan Narasumber Vertical Rescue dari BPBD Prov. Kaltim dan Basarnas Kaltim.