post-image

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalimantan Timur (Drs. Agus Tianur, M.Si) mendampingi Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo saat kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Balikpapan.

Kepala Pelaksana BPBD Prov. Kaltim (Drs. Agus Tianur, M.Si) mendampingi Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo saat kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Balikpapan. (16/1/2024).

Saat kunjungan Kepala Basarnas mengatakan dengan keterbatasan peralatan, jumlah pegawai yang dimiliki, serta luasnya wilayah kerja Kantor SAR Balikpapan tentunya akan menjadi kendala terutama saat pelaksanaan operasi SAR. Kepala Basarnas menambahkan, Kantor SAR Balikpapan sebagai penyanggah IKN nantinya bisa mendapatkan tambahan pegawai, terang beliau. 



Kepala Basarnas  juga menyampaikan pentingnya peningkatan SDM yaitu terus membina hubungan baik dengan potensi SAR melalui suatu kegiatan seperti coffee morning atau olahraga bersama. Mengingat jumlah pegawai yang sangat terbatas sehingga saat pelaksanaan operasi SAR Kantor SAR Balikpapan tidak bisa bekerja sendiri. Selanjutnya  beliau menekankan terkait peralatan berupa drone merupakan peralatan yang sangat dibutuhkan terutama saat pencarian awal untuk bisa melaksanakan operasi SAR yang efektif dan efisien.