post-image

Pemprov kaltim melalui BPBD serahkan bantuan logistik untuk korban bencana kebakaran di samarinda

Samarinda-Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si didampingi Kepala Pelaksana BPBD Prov. Kaltim H.M. Agus Hari Kesuma  SE.,M.M.,M.Si, beserta PD ditingkat Provinsi bergerak memberikan bantuan untuk korban bencana kebakaran di Jalan A.M. Sangaji Gang 17 dan 19 RT.11 Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda pada Minggu (04/09/2022).

Kedatangan Rombongan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur disambut Sekretaris Daerah Kota Samarinda Hero Mardanus dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Samarinda Suwarso yang kemudian bersama-sama meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di pos pengungsian. Adapun bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim berupa logistik kebencanaan yang disiapkan oleh BPBD Prov. Kaltim terdiri dari 50 paket perlengkapan sekolah, 4 zak beras @5 kg, 2 bungkus minyak goreng @2 liter, 3 dus sabun mandi @40 buah, 8 lembar selimut, 11 lembar sarung dan 3 dus mie instan. 

Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi mengucapkan turut prihatin kepada korban kebakaran dan berpesan tetap sabar dalam menghadapi ujian ini, khusus bagi anak – anak berstatus pelajar yang terdampak jangan putus sekolah karena Pemprov Kaltim menyediakan beasiswa untuk masyarakat Kaltim.


Beliau juga mengungkapkan bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan upaya dari Pemerintah Provinsi dan Kota untuk selalu hadir ditengah masyarakat yang menjadi korban bencana.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut dari Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Prov.  Kaltim beserta Tim Satgas Pusdalops PB Prov.Kaltim, Satpol PP, Kecamatan Sungai Pinang, Kelurahan Bandara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Relawan Kota Samarinda dan Ketua RT.11.

Kondisi disekitar lokasi bencana kebakaran saat ini telah didirikan 2 posko penerimaan bantuan oleh masyarakat, tenda pengungsi dan dapur umum. Tim kesehatan dari Puskesmas Bandara juga bersiaga dilokasi untuk memantau kesehatan para korban ditambah personil keamanan.