post-image

Penutupan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE)

Hari ke-3 Menjadi hari terakhir dalam kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana Provinsi Kalimantan Timur. (19/7/24)

Demi menjaga kebugaran dan kesehatan bersama, kegiatan pada hari ini di awali dengan olahraga bersama, Kegiatan olahraga bersama ini tidak hanya sebagai sarana untuk beraktivitas fisik, tetapi juga sebagai langkah konkrit dalam membangun budaya kesiapsiagaan yang tangguh.

Di lanjutkan dengan pemaparan materi dari Universitas Mulawarman (Panggea Ghiyats Sabrian, Ph.D.) dan BPBD Kota Samarinda (Hamzah Umar, S.T., M.T.) Materi yang disampaikan para narasumber berupa berkaitan dengan tugas dan fungsi para peserta kegiatan dalam memberi pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat yang membutuhkan informasi terkait kebencanaan.

Tak hanya itu, kegiatan kali ini juga mendemonstrasikan cara penggunaan Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) dari BPBD Kota Samarinda, dengan tujuan agar peserta mengerti cara mengoperasikan Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena).

Menurut Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan (Tresna Rosano, SE) beliau menjelaskan, "Pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas individu, tetapi juga untuk membangun jaringan kerja sama lintas sektor dalam upaya mitigasi bencana, sekaligus menutup kegiatan yang telah dilaksanakan selama tiga hari ini.