post-image

Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

 

Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah Provinsi Kalimantan Timur Kalaksa BPBD Prov. Kaltim, yang mewakili Pj. Gubernur Kaltim, menyerahkan bantuan berupa Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) serta mesin penggiling kepada Masyarakat di Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat.

 

Penyerahan bantuan beras ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat dalam mengatasi masalah ketahanan pangan, khususnya dalam menghadapi muslim paceklik atau keadaan darurat lainnya. Selain itu, Penyerahan alat mesin penggiling ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian lokal serta mendukung petani setempat dalam mengelola hasil panen mereka.

 

Dalam sambutannya, Kalaksa BPBD  menyampaikan, “Dalam rangka menjaga stabilitas dan harga pangan, serta mengantisipasi potensi krisis pangan, pemerintah menyalurkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) guna untuk menanggulangi, kekurangan Pangan, Gejolak harga Pangan, pasca bencana sosial, dan keadaan darurat yang mungkin bisa terjadi kedepannya”

 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung sektor pangan dan pertanian, serta memastikan distribusi bantuan ini dapat merata dan tepat sasaran di kecamatan bongan kabupaten kutai barat.