post-image

Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE)

Hari ke-2 kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana Provinsi Kalimantan Timur. (18/7/24)

BPBD Provinsi Kaltim menghadirkan Narasumber dari Instansi Pusat dan Daerah yang berkaitan dengan kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Sosialisasi KIE ini.

Narasumber yang hadir antara lain dari BPSDM Provinsi Kaltim (Badi' Zulfa Nihayati, S. Psi., M. AP., M. Sc) Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Kaltim (H. Imanudin, S.H., M.M), Direktorat Mitigasi Bencana BNPB (Meilina Wulandari, S.Sos., M.Si), Direktorat Pengurangan Risiko Bencana Kemendagri (Fridrick Ap Simatupang, ST., MM), Diskominfo Provinsi Kaltim (Fahmy Asa, S.I.P., M.Eng.), dan BAPPEDA Provinsi Kaltim (Mispoyo, S. Pd., M. Pd).



Materi yang disampaikan para narasumber adalah berkaitan dengan tugas dan fungsi para peserta kegiatan dalam memberi pelayanan dan fasilitasi kepada masyarakat yang membutuhkan informasi terkait kebencanaan di daerahnya.



Pelatihan dan pengembangan ini dilaksanakan sebagai salah satu program Standar Pelayanan Minimal (SPM) Sub Urusan Bencana yang diemban oleh BPBD Provinsi maupun BPBD Kabupaten/Kota.