post-image

pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dan peragaan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota)

Kalaksa BPBD Prov. Kaltim (Drs. Agus Tianur, M.Si) didampingi turut hadir dalam  pelaksanaan  Tactical Floor Game (TFG) dan peragaan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang diselenggarakan oleh Polresta Samarinda di bandara lama Temindung di Samarinda. (12/7/24)

Kegiatan TFG dan Sispamkota ini merupakan upaya Polresta dalam mengantisipasi dan menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya pilkada serentak Tahun 2024 ini, Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Kaltim (Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si) dan diikuti oleh seluruh personil Polresta Samarinda, dipimpin langsung  Kapolresta Samarinda (Kombes Pol. Dr. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M. Si) dengan melibatkan elemen – elemen terkait.


Simulasi ini dimulai dari tahapan pengamanan pendistribusian kertas suara, pengamanan masa kampanye dan masa tenang, penagaman Tempat Pemungutan Suara (TPS), pengamanan pelaksanaan penghitungan suara, pengamanan dan penanganan kerusuhan massa yang menolak hasil keputusan KPU dalam Pemilu yang berujung bentrok dengan petugas kepolisian. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat koordinasi antar instansi dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan.